Laman

Senin, 20 Desember 2010

Perbedaan Antara Sun, Linux, MacOS dan FreeBSD

Sun
Sun atau yang dikenal dengan Sun Solaris merupakan hasil pengembangan sistem operasi UNIX yang merupakan salah satu sistem operasi Multi User – Multi Tasking yang didukung oleh flatform mikroprosessor SPARC, x86 dan AMD64

Linux
Linux merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Linus Torvalds dan merupakan OS Multi User -  Multi Tasking yang diperkenalkan pada tahun 1991. Linux memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalahbiaya operasinya sangat murah, serta fitur keamanan dan stabilitas yang lebih baik dibandingakan dengan sistem operasi lainnya.

MacOS
MacOS atau Macintosh adalah sebuah sistem operasi yang diciptakan oleh Apple. Ada hal unik dengan nama sistem operasi ini, karena nama dari sistem operasi ini diambil dari salah satu jenis apel yang disukai oleh Jef Raskin yaitu McInthos.

FreeBSD
FreeBSD adalah sistem operasi yang diturunkan dari UNIX dan bertipe Unix bebas yang dapat bekerja di berbagai flatform mikroprosessor seperti x86 dan AMD64.

Jadi, ke-empat sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi Multi User - Multi Tasking dan yang membedakan hanyalah perusahaan yang menciptakannya saja serta tampilan pada desktopnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar