Laman

Senin, 20 Desember 2010

Perbedaan Antara Windows 3.x, Windows 98, Windows ME dan Windows Xp

Windows 3.x
Windows 3.x pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990, Windows ini tidak mempunyai protokol atau TCP/IP (Transmission Control Protokol/Internet Protokol) untuk dihubungkan ke jaringan internet sehingga Windows 3.x ini membutuhkan perangkat lunak internet khusus jika penggunanya ingin menjelajah ke Internet.

Windows 95
Pada tahun 1995 Microsoft mengeluarkan Windows 95 yang mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan windows versi sebelumnya yaitu Windows 3.x. Windows 95 sudah tidak beroperasi lagi di bawah flatform DOS, sehingga operasinya lebih cepat dibandingkan dengan Windows versi sebelumnya. Dan jika pada Windows 95 sebuah alat peripheral di tambahkan di sistem komputernya, maka alat ini tidak perlu diinstal, tetapi cukup dipasang dan siap untuk digunakan teknologi ini lebih dikenal dengan nama PnP (Plug-and-Play).

Windows ME
Windows Milenium Edition atau yang lebih dikenal dengan nama Windows ME adalah sebuah Windows yang diperuntukan bagi pengguna rumahan. Windows ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000. Seperti halnya Windows 95, Windows ME pun sudah tidak beroperasi di bawah flatform DOS. Windows ini merupakan transisi antara sistem operasi 16-bit ke 32-bit.

Windows XP
Windows Xp adalah penyempurnaan dari Windows ME dan mempunyai tampilan yang lebih bagus dan operasinya pun lebih cepat, dan mempunyai kesetabilan yang lebih tingi dibandingkan dengan Windows versi sebelumnya. Bahkan Windows Xp mempunyai kecepatan proses yang lebih baik dari versi yang lebih baru yaitu Windows Vista yang ternyata mempunyai kekurangan dalam kecepatan proses data. Dan ada beberapa jenis Windows XP yang diciptakan oleh Microsoft yang berdasarkan pada kebutuhan pengguna.

Jadi, ke empat sistem operasi tersebut merupakan produk dari pengembang yang sama, yang membedakannya hanyalah tampilan dan kecepatan proses data dan fitur-fitur yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar