Laman

Senin, 20 Desember 2010

Perbedaan Antara Windows mobile, Symbian, Blackberry, iphone dan Android

Windows mobile
Windows mobile merupakan sistem operasi yang diterapkan pada telepon genggam yang diciptakan oleh Microsoft dan tampilannya hampir sama dengan Windows Desktop. Fitur-fiturnya pun dikembangkan dengan menggunakan Microsoft Windows API.

Symbian
Symbian merupakan sistem operasi yang dikembangkan dan diterapkan pada ponsel Nokia. Dengan sistem opersi ini, tampilan pada ponsel pun hampir sama dengan komputer.

Blackberry
Blackberry merupakan salah satu sistem operasi pada perangkat seluler yang paling laris dan banyak digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Hal ini dikarenakan pada layanan Blackberry terdapat beberapa fitur yang sangat canggih, dan yang paling disukai adalah layanan Blackberry Messenger yang dapat mengerim pesan beupa e-mail atau chating seperti yang terdapat pada Yahoo Messenger dengan cepat dan mudah. Dan pada Blackberri dapat dengan mudah dan cepat file yang berupa dokumen Microsoft Office dan PDF.

Iphone
Iphone merupakan salah satu produk yang diciptakan dan dipasarkan oleh Apple yang merupakan salah satu pengembang teknologi komputer ternama. Iphone diciptakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan tingginya permintaan terhadap smartphone. Iphone adalah seri mini dari ipad.

Android
Android merupakan sistem operasi yang diciptakan untuk smartphone. Android mempunyai beberapa fitur di antaranya adalah flatform terbuka untuk para pengguna untuk menciptakan aplikasi yang mereka inginkan.

Jadi, semua sistem operasi tersebut adalah sistem operasi yang khusus digunakan untuk smartphone. tampilan maupun kegunaannya hampir sama pada sistem operasi yang terdapat pada komputer. dan perbedaannya terletak pada perusahaan yang menciptakan dan fitur-fiturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar