Laman

Jumat, 02 Maret 2012

10 Orang yang Sukses di Dunia Maya

Berikut ini saya akan mengulas tentang 10 orang yang sukses di dunia maya. Namun saya akan membaginya menjadi 2 bagian. Yaitu 5 orang yang berasal dari Indonesia dan 5 orang yang berasal dari luar negeri.
 
Dari Dalam Negeri
 
Habibie Afsyah
Habibie Afsyah adalah seorang internet marketing yang handal meskipun ia terlahir dengan kekurangan. Tetapi keterbatasannya tersebut tidak menghalanginya. Habibie yang senang  membuka internet tetapi hanya untuk bermain game saja. Sang ibu yang mengetahiu kebiasaan anaknya yang senang bermain komputer akhrinya mendaftarkan Habibie Kursus Dasar Internet Marketing dan Kursus tingkat lanjut yang diadakan oleh Fabian Liem pembicara dari Singapura. Hal ini bertujuan agar Habibie ketika membuka komputer tidak hanya bermain game saja, tetapi dapat melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi.
 
Setelah 3 minggu belajar dari kursus tingkat lanjut, akhirnya Habibie bisa mendapatkan keuntungan dengan produk Game PS3 dari Amazon. Keuntungan awalnya adalah $24 namun kini Habibie bisa mendapatkan keuntungan $2000 dalam satu bulan. Wow, penghasilan yang sangat mencengankan bukan? Tidak hanya itu, Habibie kini telah mendirikan Yayasan Habibie Afsyah untuk mengankat kehidupan para penyandang cacat seperti dirinya.

Andrew Darwis
Apakah anda tahu tentang Kaskus? Ya, kaskus adalah situs online terbesar di Indonesia. Kaskus di dirikan oleh Andrew Darwis mahasiswa Seattle University, Amerika Serikat. Pada awalnya dia dan dua temannya, Ronald dan Budi mendirikan Kaskus sebagai tuntutas tugas yang diberikan oleh dosen untuk membuat program dari free software. Dengan midal hanya Rp. 30.000 untuk membeli sebuah server.
Di awal kaskus, Andrew mendapat kendala-kendala yang sangat berat namun hal tersebut tidak mematahkan semangatnya agar kaskus dapat di terima dan dipercayai oleh para client. Tidak sampai 1 tahun saat launching pada 2008 kaskus telah di percaya oleh para client, dan selang 2 bulan kemudian Kaskus resmi menjadi perusahaan professional. Bahkan saat ini Kaskus tercatat memiliki 3.730..31 member dan terus bertambah tiap detiknya.

Hendrik Tio
Bhineka.com merupakan toko online komputer terkemuka di Indonesia. Dengan modal awal Rp. 100 juta Hendrik Tio mendirikan Bhineka.com, dia melihat bahwa peluang e-commerce di Indonesia sangat menggiurkan. Pengunjung rata-rata website ini mencapai 50 ribu pengunjung per hari. Bahkan omzet yang di dapatkan oleh Bhineka.com mencapai Rp. 60 miliar per tahun. Hendrik Tio berharap agar Bhineka bisa menjadi pemain e-commerce tingkat dunia.

Pogung
Seorang affiliate yang lebih dikenal dengan sebutan Pogung merupakan salah satu affiliate handal yang bisa menghasilkan ribuan dollar perbulannya. Bahkan dia menuliskan kisah suksesnya dalam sebuah buku yang berjudul “GoBloG”.

Budiono Darsono
Pria yang lahir di Semarang tanggal 1 oktober 1960 ini merupakan salah satu pendiri Detik.com, ia bersama 3 rekannya mendirikan detik.com karena kantor tabloid Detik di berangus. Kini hampir semua orang Indonesia yang menggunakan internet mengenal Detik.com yang merupakan portal berita pertama di Indonesia.

Dari luar negeri
 
Mark Zuckerberg
Dia merupakan pendiri jejaring sosial yang sedang marak di seluruh dunia yaitu Facebook. Semua orang di dunia hampir mempunyai akun Facebook, dengan jejaring sosial ini kita bisa bertemu kembali dengan kawan lama karena dalam Facebook kita bisa mencantumkan asal sekolah dan yang lainnya yang memungkinkan kita untuk menyambungkan dengan tautan yang sama. Di usianya yang masih muda Mark Zuckerberg telah memiliki penghasilan US$1,5 miliar.

Jerry Yang
Adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari Yahoo yang merupakan singkatan dari Yet Another Hierarchical Oficious Oracle, pada awalnya yahoo hanya digunakan untuk mereka saja namun ketika melihat kebutuhan masyarakat luas untuk search engine akhirnya mereka merilir yahoo pada publik. Dengan kian bertambahnya minat masyarakat akhirnya yahoo pun menyempurnakan tampilannya dengan fitur-fitur yang lebih menarik.

Larry Page dan Sergey Brin
Siapa yang tak kenal dengan Google yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, semua orang pasti tahu karena hampir semua orang ketika ingin berselancar di dunia maya, baik itu untuk mencari artikel atau berbagai informasi yang dibutuhkan pasti menggunakan search engine yang satu ini. Hal ini dikarenakan kemudahannya dan tampilan yang sederhana membuat Google banyak digunakan oleh masyarakat.

Pierre Omidyar
Pierre Omidyar merilis eBay pada tanggal 4 September 1995, pada awalnya ia membuat situs lelang online ini hanya untuk membantu temannya yang akan menjual sebuah barang. Kini eBay merupakan situs lelang online yang terbesar di dunia. Dengan menggunakan eBay kini penjual dan pembeli yang berada di belahan dunia yang berbeda dapat saling bertransaksi. eBay percaya bahwa kejujuran dan keterbukaan bisa membawa kebaikan pada diri manusia. Maka, aturan "emas" eBay adalah mengakui dan menghormati setiap orang sebagai individu yang unik. eBay pun berharap para anggotanya bisa mengikuti contoh yang diberikan.

Steve Shih Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley
Steve Shih Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley mereka adalah pencipta  dan pendiri dari situs berbagi vedio online yaitu youtube. Mereka mendirikan youtube pada tahun 2005,  para pengguna youtube ini dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Pembuatan youtube sendiri tercetus dari ketika mereka bertiga ingin bisa membagikan vidio kepada orang lain. Juli 2005 mereka meminjam modal sebesar USD 11,5 juta. Lalu mengembangkan situs youtube.com, di awal perkembangannya ternyata youtube mendapat respon yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar