Laman

Sabtu, 10 Maret 2012

Afiliasi

Akhir-akhir ini kita kita sering mendengar kata afiliasi, namun apa dari pengertian affiliasi itu sendiri..? Afiliasi adalah salah satu cara menghasilkan uang dengan cara memasarkan atau menjual produk dari suatu perusahaan.  Tau lebih sederhananya bisa dikatakan sebagai calo atau seles. Namun dengan seiring dengan perkembangan teknologi  affiliasi kini bisa dilakukan dengan cara memasang iklan dari produk tersebut di website kita. Pembayarannya pun telah diatur oleh penyedia layanan afiliasi.
Ada 3 jenis afiliasi, yaitu :

1.       Pay per clik
Pay per clik (PPC) adalah salah satu strategi bisnis pemasaran online, kita bisa mendapatkan pay atau bayaran ketika ada yang mengklik iklan yang kita pasang. Hal ini sangat bergantung sekali pada pemilihan iklan dan traffic pada blog atau website.
2.       Pay per sale
Pay per sale adalah salah satu jenis afiliasi yang mendapatkan bayaran ketika kita berhasil menjual  atau terjadi transaksi jual melalui iklan afiliasi yang kita pasang.
3.       Pay per lead
Pay per lead adalah jenis afiliasi yang dapat menghasilkan keuntungan sesuai dengan lead atau prospek yang ditawarkan sesuai dengan kualifikasi tertentu. Contohnya seperti situs asuransi,  aplikasi pinjaman, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar