Laman

Minggu, 11 Maret 2012

Memanfaatkan Jejaring Sosial Untuk Bisnis Online


Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memasarkan produk di dunia maya, salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan jejaring sosial. Ketika mendengan kata jejaring sosial mungkin anda langsung terbayang dengan dua jejaring sosial yang sedang booming saat ini, yaitu Facebook dan Twitter.
Cara seperti ini telah terbukti cukup jitu untuk memasarkan produk kita. Dengan jejaring sosial kita bisa dengan mudah menawarkan pruduk kepada orang-orang yang sudah ada pada friendlist.

Facebook
Cara yang paling umum dalam situs jejaring yang satu ini adalah dengan mengunggah gambar produk yang akan di jual dan menandai gambar tersebut beberapa nama dari friendlist yang menurut kita akan tertarik untuk membeli produk tersebut. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan calon pembeli dari friendlist yang tidak kita tandai. Jangan lupa untuk memberikan spesifikasi dari produk tersebut dan mencantumkan nomor telpon yang bisa dihubungi.

Adapun cara lain, yaitu dengan membuat grup khusus untuk memasarkan produk dan mengundang teman yang ada pada friendlist ke grup tersebut. Salah satunya adalah INDOGROSIR Online Shop Group.

Twitter
Nama halnya seperti pada Facebook, dengan menggunakan Twitter kita juga bisa memasarkan produk dengan cara mengunggah gambar produk dan menandai beberapa orang atau bahkan dengan mengirimkan link yang bertujuan agar menarik minat para followersI. Tetapi tidak seperti Facebook, pada Twitter kita tidak bisa membuar group. Tetapi kita bisa memnfaatkan program monitize yang terdapat pada Twitter seperti twtmob, ad.ly, Sponsoredtweet dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar