Laman

Jumat, 20 April 2012

Domain

Dalam dunia maya domain memiliki peranan yang sangat penting dan bahkan sering menjadi incaran orang-orang yang ingin mengeruk keuntungan besar. sebagai contoh Bussines.com yang terjual dengan harga $2M. Harga yang sangat mahal bukan? Bila anda pemilik domain tersebut anda bisa kaya. tidak heran banyak orang yang berburu nama domain untuk mendapatkan keuntungan besar (terutama .com).

Sebenarnya harga resmi domain sangatlah murah, bahkan ada yang memberikannya secara gratis. harga domain yang murah tersebut merupakan untuk domain yang belum diregistrasikan oleh orang lain dengan harga resmi sedangkan untuk domain yang telah dimiliki harganya tergantung dari pemilik domain tersebut.

Biasanya domain yang telah diregistrasi dan memiliki harga yang sangat mahal merupakan domain dengan kata-kata yang singkat dan mudah diingat. Salah satu situs untuk membeli atau lebih tepatnya menyewa nama domain adalah register.com karena merupakan perusahaan besar yang dapat dipercaya. 


Dibalik semua keuntungan tersebut, register.com menjual nama domain sedikit lebih mahal dari situs lainnya yaitu sekitar $35 selama satu tahun. Hal ini mungkin karena register.com merupakan perusahaan besar yang telah terpercaya. Anda perlu memperpanjang memperpanjang nama domain anda ketika waktu sewanya habis dan apabila anda lupa untuk memperpanjangnya, maka jangan heran bila nama domain anda tiba-tiba menjadi milik orang lain. Melalui situs register.com anda juga bisa mengecek ketersediaan nama domain yang anda inginkan apakah masih tersedia atau tidak. anda dapat memilih domain lain selain .com seperti .us, .net, .org, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar