Laman

Jumat, 20 April 2012

Model Bisnis E-bay


Dengan semakin berkembangnya teknologi banayak kemudahan yang kita dapatkan, salah satunya adalah proses jual beli yang bisa dilakukan secara online tanpa khawatir dengan jarak antara penjual dan pembeli yang sangat jauh. Salah satu situs jual beli tersebesar saat ini adalah E-bay.

Model bisnis yang dilakukan E-bay sama halnya dengan kita menitipkan barang yang kan kita jual pada sebuah toko, dan berharap agar ada pembeli yang melihat barang tersebut dan berminat untuk membelinya sehingga terjadi transaksi jual beli dengan cepat dan mudah. Tetapi kita juga harus menjelaskan tentang barang tersebut baik spesifikasi, keunggulan maupun kekurangannya.

Apa yang menyebabkan orang-orang memasarkan produk atau barang jual di E-bay? Hal ini dikarenakan E-bay dapat di akses oleh jutaan orang dan seperti yang kita ketahui E-bay merupakan situs jual beli terbesar di dunia. Dengan demikian akan banyak pengunjung E-bay yang melihat barang yang kita jual, tentu saja hal ini sangat menguntungkan penjual karena tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk memasarkannya sehingga peluang produk tersebut akan terjual semakin besar.

Dan kita tidak perlu repot-repot untuk membuka toko online atau memasarkan produk kita dengan membuat website sendiri, karena belum tentu website yang kita buat memiliki traffic yang tinggi atau sering dikunjungi oleh pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar